Antisipasi Banjir, DPUPR Kota Bengkulu Bersama Warga Bersihkan Drainase

190

DPUPR Kota Bengkulu – Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) bersama-sama warga bergotong royong lakukan pembersihan saluran drainase di perumahan Graha Kopri Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu, pada Selasa Pagi (17/11/2020).

Kegiatan gotong royong bersama warga dilakukan dalam rangka pembersihan saluran dan pemetaan aliran drainase sebelum dilakukan normalisasi saluran induk menggunakan alat berat dari Dinas PUPR kota Bengkulu.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST, yang ikut turun bergotong royong langsung bersama warga mengatakan kegiatan gotong royong ini dilakukan dalam upaya melibatkan warga agar peduli dengan aliran air (Drainase) dan nantinya bisa menjaga serta merawat apabila drainase sudah selesai di perbaiki.

“Gotong royong bersama warga dilakukan agar rasa kepedulian warga dan rasa ingin menjaga bersama fasilitas umum dalam hal ini aliran air bisa semakin tumbuh, InsyaAllah klau sudah ikut terlibat rasa ingin merawat fasilitas umum ini akan semakin menguat.” Papar Noprisman ST.

Lebih lanjut Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu menambahkan normalisasi saluran air atau drainase induk nanti akan di kerjakan bidang Jasa Konstruksi,

“Normalisasi drainase akan dilakukan bidang JAKON, menggunakan alat berat agar proses normalisasi bisa cepat selesai, dan harapannya ketika drainase sudah lebih besar dan sudah normal ketika air hujan turun, drainase bisa mengaliri air langsung sungai dan bisa meminimalisir terjadinya banjir.” Tutup Plt Kadis.

Pewarta : Rahmads
Pengarah : Lander RJ