Antisipasi Banjir, DPUPR Kota Bengkulu Gencar Normalisasi Drainase

213

DPUPR kota Bengkulu – Normalisasi Drainase terus dilakukan dinas PUPR Kota Bengkulu agar seluruh saluran air bisa normal dan juga mengurangi resiko terjadinya banjir.

Kali ini Rabu (18/11/2020) Dinas PUPR melalui bidang Sumber Daya Air lakukan normalisasi saluran drainase di belakang yamaha kelurahan Tebeng, Berdasarkan Usulan warga dari 3 kelurahan yakni
Kelurahan Tebeng, kelurahan Tanah Patah dan jembatan kecil.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST, Melalui Kabid SDA Yosef Feri Yorizal ST, Mengatakan tindakan normalisasi saluran drainase dilakukan sesuai permintaan warga dan dimana memang drainase tersebut butuh pengurukan untuk mengakat sedimentasi tanah dan sampah dalam saluran air.

” Normalisasi Saluran drainase dilakukan sesuai permintaan warga dan rekomendasi dari dewan kota Bengkulu, dalam giat normalisasi kita turunkan alat berat guna melakukan pengerukan sedimentasi tanah dan sampah, agar kedalam drainase kembali normal, harapan kita klau kondisi drainase normal bisa mencegah terjadinya banjir.” Papar Yosef Feri Yorizal.

Lebih lanjut ia menambahkan setelah normalisasi saluran drainase Selesai, ia mengharapkan peran aktif warga untuk menjaga saluran drainase agar tetap terjaga kedalamnya dan kebersihan drainase tersebut.

” Mari kita bersama menjaga saluran drainase agar tetap bersih dan normal, agar bisa menjadi tempat serapan air dan bisa mengurangi resiko terjadinya banjir.” Tutup Kabid SDA.

Pewarta: Rahmads
Pengarah: Lander RJ