Antisipasi Banjir, DPUPR Kota Bengkulu Gencarkan Normalisasi Drainase

275

DPUPR Kota Bengkulu– Normalisasi Drainase kembali dilakukan Dinas PUPR Kota melalui bidang Sumber Daya Air, Hari ini dua drainase yang dilakukan pengerukan sedimentasi tanah yakni di Gunung Bungkuk dan Perum rafflesia Betungan, Jumat (4/11/2020).

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST melalui Kabid SDA Yosef Feri Yorizal ST mengatakan Normalisasi Drainase ini menindaklanjuti hasil sidak yang dilakukan ketua DPRD kota Bengkulu bersama camat dan lurah beberapa Minggu lalu, guna mendapatkan izin warga disekitar drainase agar Alat berat bisa masuk dan melakukan normalisasi Drainase.

“Normalisasi yang dilakukan dinas PUPR Kota Bengkulu menggunakan alat berat guna membersihkan sedimentasi di sepanjang drainase, sempat terkendala karena alat berat tidak bisa masuk karena drainase terlalu dekat dengan rumah warga.” Ujar Fery.

Lebih lanjut kabid SDA menyampaikan normalisasi Drainase ini harapan kita bisa mengurangi resiko terjadinya banjir di wilayah padat permukiman warga.

“Kedepan akan kita gencarkan normalisasi saluran Drainase, dan Harapan kita setelah dilakukan normalisasi Drainase berupa pengangkatan sedimentasi tanah dan sampah dari saluran drainase di wilayah warga kota Bengkulu bisa mengurangi resiko banjir.”

Pewarta Rahmads

Pengarah Lander RJ