Antisipasi Banjir, Gerak Cepat Tim URC Gotong Royong Tambah Resapan Air

93

DPUPR Kota Bengkulu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Bengkulu setelah rapid assessment tim Unit Reaksi Cepat (URC) PUPR lakukan pembesaran lobang pembuangan di trotoar jalan agar bisa mengurangi terjadinya genangan air di jalan ketika hujan datang, Selasa (15/6/21) Siang.

Menindaklanjuti laporan warga mengenai adanya genangan air pada saat hujan turun di depan cucian mobil MBS tepatnya di jalan Mahakam kelurahan Jalan Gedang, tim URC Dinas PUPR setelah malamnya dilakukan survei siang ini tim URC bergotong royong membersihkan dan membuat lobang-lobang resapan air agar masuk ke drainase.

Ketua URC Dinas PUPR, Supriyadi mengatakan gerak cepat yang diambil URC dengan membuat lobang-lobang resapan air agar ketika intensitas air hujan turun deras langsung terserap kedalam drainase, upaya ini dilakukan agar tidak terulang kembali genangan air membanjiri jalan dan mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Giat hari ini Seluruh pasukan URC bergerak bersama membersihkan saluran drainase sudah dipenuhi sedimen lumpur, dan membuat saluran air tambahan agar ketika hujan turun deras bisa langsung masuk ke saluran air.” Ujar Supriyadi.

Kegiatan gotong royong tim URC di kelurahan jalan Gedang juga di saksikan Kepala kelurahan jalan Gedang serta perangkat RT dan RW setempat.

Pewarta: Rahmads