Antisipasi Banjir, Tim URC Dan Bidang SDA Patroli Saat Hujan Deras

198

DPUPR Kota Bengkulu – Pasca terjandinya hujan lebat di kota Bengkulu. Senin malam (23/11/2020). Dinas PUPR Kota Bengkulu menerjunkan Satuan Tugas Unit Reaksi Cepat (URC) dan Bidang SDA untuk melakukan patroli dan monitoring guna memantau kondisi wilayah rawan banjir di kota Bengkulu.

Tim URC dan Bidang SDA disebar untuk berpatroli di wilayah-wilayah kota Bengkulu yang rawan banjir untuk mensurvei penyebab dan mencari solusi terbaik untuk dilakukan agar banjir tidak terulang lagi.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST Melalui Kabid SDA Yosef Feri Yorizal ST menyampaikan tim URC dan Bidang SDA melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan sebisa mungkin, agar banjir lebih cepat surut.

“Kita lakukan upaya penanggulangan sebisa mungkin, seperti didepan RSHD kita bidang SDA bersama tim URC membersihkan pori-pori aliran air yang tersumbat pas berada bawah trotoar dan air pun langsung segera surut dan InsyaAllah nantinya kita akan lakukan perbaikan, setelah kita lakukan pemetaan dan evaluasi dan apa saja yang perlu kita lakukan untuk mencegah dan minimalisir terjadinya banjir,” papar Yosef Feri Yorizal.

Lebih lanjut ketua URC DPUPR Kota Bengkulu Eddy Suryanto menambahkan banjir di beberapa titik rawan banjir Alhamdulillah pasca hujan berhenti air pun mulai surut, dan beberapa titik luapan air tersebut dikarenakan adanya penyumbatan aliran air karena sedimentasi tanah, rerumputan dan sampah.

“Alhamdulillah beberapa titik yang banjir setelah hujan berhenti dan kita lakukan upaya membuat tali air, air pun lebih cepat surut, dan besar harapan kami mari kita bersama menjaga kebersihan aliran air untuk mencegah terjadinya banjir lagi.” Pungkas Eddy Suryanto.

Pewarta : Rahmads
Pengarah : Lander RJ