Apel Pagi, Kadis PUPR Pimpin Pembacaan Shalawat Tibbil Qulub

105

DPUPR Kota Bengkulu – Apel pagi Jumat (15/10/2021) dinas PUPR Kota Bengkulu diawali dengan pembacaan shalawat Tibbil Qulub yang dipimpin langsung kepala dinas PUPR Noprisman ST.,M.Si yang diikuti seluruh pegawai baik ASN maupun PTT dinas PUPR.

Sholawat Tibbil Qulub adalah salah satu dari sekian banyak shalawat Nabi Muhammad SAW, yang memiliki makna sebagai obat penyembuh dan untuk memohon keselamatan. Lantunan sholawat Tibbil Qulub di tengah pandemi juga ramai dikumandangkan umat muslim. Tujuannya, sebagai permohonan agar terhindar dari ancaman wabah penyakit yang sedang berlangsung.

“Ayo setiap apel pagi kita bacakan shalawat, sesuai arahan walikota Bengkulu agar Pemerintah Kota Bengkulu dan masyarakatnya senantiasa diberikan perlindungan oleh Alloh SWT. Juga dianugerahi kesehatan yang baik, serta keselamatan dalam melaksanakan tugas kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Noprisman.

Meski demikian, apel kerja yang digelar di halaman Kantor dinas PUPR Kota Bengkulu tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Seluruh pegawai baik ASN dan PTT berbaris berjarak dan bermasker.

Pewarta Rahmads