Demi Keamanan Pengguna Jalan, DPUPR Giatkan Tebas Bayang

104

DPUPR Kota Bengkulu – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bengkulu mulai melaksanakan kegiatan tebas bayang guna perawatan fasilitas Infrastruktur badan jalan dan jembatan milik pemerintah kota Bengkulu, Dimana saat ini sudah mulai melaksanakan di 2 link jalan secara bertahap.

Demi kebersihan dan kenyamanan pengguna jalan tepatnya jalan Ciliwung dan jalan Cimanuk Kota Bengkulu Dinas PUPR mengadakan kegiatan Tebas bayang disepanjang jalan utama di kedua sisi, kurang lebih sepanjang 1 KM, Selasa (27/4/2021)

Dinas PUPR rutin melakukan penebasan rerumputan yang tumbuh lebat di sekitar badan jalan.“Tindakan yang kita ambil yakni tebas bayang jalan guna memberikan rasa aman dan nyaman pengguna jalan,” jelas Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman.

Lebih lanjut noprisman menambahkan, bahwa kegiatan tebas bayang dilakukan agar warga yang melintas tidak lagi merasa khawatir saat berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan, karena penglihatan pengendara tidak terhalang semak yang menjuntai ke jalan.

“Seluruh jalan yang dilakukan tebas bayang ini merupakan jalan milik pemerintah kota Bengkulu. Tebas bayang ini dilakukan untuk kenyamanan masyarakat saat berkendaran. Kalau sudah bersih tentu nyaman saat pengguna jalan melintasnya,” pungkasnya.

Pewarta : Rahmads

Foto : Daniel