Dinas PUPR kota Bengkulu Jaga Kebersihan Pantai Melalui Gotong Royong

86

DPUPR Kota Bengkulu – Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, pada kegiatan jumat bersih Dinas PUPR Kota Bengkulu Seluruh pegawai ASN dan PTT melaksanakan kerja bakti bersih-bersih pantai Zakat Bengkulu, Jumat (25/06/2021).

Kebersihan lingkungan pantai memang sangat diperlukan agar pantai terlihat tetap bersih dan sehat sehingga dapat menarik minat wisatawan. Seluruh pegawai bekerja bersama membersihkan area wisata pantai Zakat, yang merupakan salah satu objek wisata lokal di Kota Bengkulu, dengan sasaran pembersihan sampah plastik dan penanaman Cemara di sekitar pantai.

“Dengan kondisi lingkungan yang bersih, para wisatawan akan nyaman dan senang mengunjungi pantai Zakat, dan tentu saja akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan banyaknya pengunjung di pantai ini. Pembersihan ini dilakukan secara swadaya seluruh pegawai Dinas PUPR Kota Bengkulu dengan alat seadanya,” ujar Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST, MSi.

“Dinas PUPR Kota Bengkulu harus dapat memberikan teladan dan menjadi pelopor masyarakat dalam setiap kegiatan, Pembersihan pantai sering dilakukan oleh seluruh OPD pemerintah kota Bengkulu yang diarahkan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu. Hasilnya seperti yang di harapkan, pantai bengkulu khusus ya pantai Zakat senantiasa bersih dan sehat, sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung,” pungkas kadis PUPR Kota Bengkulu.

 

Pewarta:Rahmads