DPUPR Ikuti Rapat Kordinasi Mengenai Normalisasi Sungai dan Langsung Meninjau Lokasi Yang Akan diNormalisasi

121

DPUPR Kota Bengkulu – Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) ikuti rapat koordinasi di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar, membahas masalah Normalisasi Sungai Mungkar Nangkir yang di hadiri Kepala Bidang SDA Feri Yosep Yorizal ST.,MM, Kasi Op SDA Supriyadi ST.,MT serta Camat Selebar dan Camat Kampung Melayu turut hadir Lurah Bumi Ayu dan ketua RT setempat. Senin (23/8/2021).

Setelah melakukan rapat koordinasi dan pembahasan mengenai normalisasi sungai yang melintasi dua kecamatan yakni kecamatan Selebar dan Kampung Melayu Tim DPUPR langsung melakukan peninjauan lokasi guna mencari penyebab dan solusi terbaik.

Peninjauan yang dilakukan itu  berkenaan dengan adanya informasi dari masyarakat tentang titik penyebab utama terjadinya banjir ternyata sungai berbelok karena warga tidak memberikan izin lahannya untuk dilalui aliran sungai.

“Penanganan banjir dengan menata sungai dan drainase menjadi salah satu program pembangunan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu, jadi untuk mensukseskan itu kami terus bergerak melakukan normalisasi sungai dan juga melakukan survei awal mana saja sungai atau drainase yang perlu di normalisasi, termasuk sungai ini (Mungkar Nangkir).” Jelas Kabid SDA.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini dinas PUPR Kota Bengkulu sedang menyusun master plan penataan drainase yang diharapkan selesai pada akhir tahun ini.

Untuk kegiatan normalisasi sungai, Dinas PU saat ini telah melakukan normalisasi di beberapa titik dan terus melakukan survei terhadap beberapa sungai dan drainase yang ada di kecamatan-kecamatan untuk mengetahui penyebab dan solusi guna mencegah terjadinya banjir.

Pewarta : Rahmads