Jumat Berkah, DPUPR Gotong Royong Bersihkan Berendo Bengkulu

71

DPUPR Kota Bengkulu – Jaga kebersihan dan keindahan Berendo Kota Bengkulu, Dinas PUPR Kota Bengkulu giatkan gotong royong  bersama-sama membersihkan lingkungan wisata religi Berendo dan masjid At-Taqwa kota Bengkulu, Jumat (17/9/2021)

Gotong royong membersihkan Berendo kota Bengkulu dan masjid At-Taqwa dilakukan dinas PUPR Kota Bengkulu sejak pukul 08.00 pagi, mulai dari menyapu halaman Berendo, memotong rumput dan ranting-ranting, mencabut rumput dan membuang sampah pada tempatnya, gotong royong ini dilakukan guna menjaga keindahan dan kenyamanan para pengunjung Berendo dan jamaah  masjid At-Taqwa kota Bengkulu,

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST. M.Si melalui Kabid Cipta Karya Agus Suhendra Wijaya ST yang memimpin gotong royong mengatakan sudah seharusnya kawasan Masjid At-Taqwa terjaga kebersihannya. Karena sebagai kawasan wisata religi bukan hanya pemandangannya saja yang indah melaikan kebersihan harus diperhatikan.

“untuk kenyamanan di masjid tentu harus selalu menjaga kebersihan, supaya warga yang mau beribadah ataupun berkunjung merasa aman dan nyaman, serta disuguhkan dengan pemandangan yang indah, serta kawasan selalu terjaga kebersihan dan kenyaman,” paparnya.

Lebih lanjut Harus dilakukan satu pendekatan agar setiap pengunjung Berendo dan masjid At-Taqwa bisa bersama-sama menjaga kebersihan. Jadi bukan hanya di bibir saja bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, tapi kita juga harus buktikan bahwa tempat wisata religi ini tempat wisata yang bersih, Indah, aman dan nyaman. ketika Berendo kota Bengkulu dan masjid At-Taqwa bersih insyaallah makin banyak warga luar daerah berkunjung dan warga kota Bengkulu akan bangga memiliki Berendo dan masjid At-Taqwa sebagai ikon kota Bengkulu.

Menjaga kebersihan ia melanjutkan bukan hanya tugas dari Petugas kebersihan melainkan ini adalah tugas kita bersama. Mari kita jaga bersama – sama kebersihan di lingkungan sekitar kita dan buang lah sampah pada tempatnya. Jika kita tidak mau membersihkan setidaknya kita tidak menambah sampah.

Pewarta : Rahmads