Kadis dan Kabid Sidak Proses Pemasangan Pipa Air Bersih dan Septic Tank Komunal

73

Dinas PUPR Kota Bengkulu – Kepala dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST. M.Si bersama Kabid Cipta Karya Agus Suhendra Wijaya ST.,MT dan staf melakukan inspeksi pengerjaan pengembangan jaringan distribusi dan jaringan rumah Penyedia Air Minum ditiga lokasi yakni Kelurahan Bumi ayu, Sukarami dan Kandang Mas. Kamis (23/9/2021).

Sidak pengerjaan pemasangan pipa air bersih untuk PDAM oleh kadis dan Kabid CK dan staf guna melakukan pengecekan terhadap pengerjaan pemasangan saluran perpipaan yang dipasang pihak ketiga ini untuk memastikan pengerjaan pemasangan pipa PVC dalam mendukung penyediaan sarana air bersih dan sanitasi dasar berjalan sesuai dengan rencana.

Kadis PUPR Noprisman mengatakan, sidak ini sebagai langkah untuk memastikan pelaksanaan proyek tersebut terlaksana dengan baik sesuai harapan dan tepat waktu. “ Proses pemasangan pipa sudah dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur, sekarang kita mengecek langsung apakah ada kekurangan atau kendala yang dirasakan oleh masyarakat,” kata Noprisman.

Lebih lanjut ia mengatakan sidak yang dilakukan apabila ada kekurangan dalam proses pemasangan pipa, maka pihaknya akan segera menyampaikan langsung ke pihak pemborong. Dengan tujuan agar masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan air bersih yang terbaik.

Dihari yang sama Kadis dan Kabid CK PUPR Kota Bengkulu juga melakukan sidak proses pembuatan septiktank komunal, septic tank komunal merupakan bantuan pemerintah untuk warga berpenghasilan rendah serta guna mengurangi warga buang air sembarangan dan membuat warga bisa menjalankan pola hidup bersih yang lebih sehat.

Pewarta Rahmads