Peduli Korban Kebakaran, DPUPR Kota Bengkulu Bangun Kembali Rumah Pasca Kebakaran

102

DPUPR Kota Bengkulu – Sebagai bentuk prihatin dan empati Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota akan membangun kembali rumah warga korban kebakaran, Selasa (4/8/2020) melalui Dinas PUPR Kota Bengkulu akan membangun kembali rumah warga korban kebakaran atas nama Jonsi Hamzah di Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar.

Menunjukkan kepedulian dan dalam rangka membangun kembali rumah warga korban kebakaran, DPUPR Kota Bengkulu mengerahkan 30 Anggota Unit Reaksi Cepat (URC) untuk melakukan pembersihan pasca kebakaran dan mulai melakukan pemetaan agar segera bisa dibangun kembali.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST., M.Si Melalui Kabid Cipta Karya Maas Sabirin Taher ST. menyampaikan proses pembersihan agar dalam proses pembangunan kembali bisa lebih cepat dalam pengerjaan nya nanti.

“Menindaklanjuti perintah walikota, Hari ini kita lakukan pembersihan rumah bapak jonsi Hamzah pasca kebakaran dan juga kita lakukan pengukuran agar dalam proses pembangunan kembali rumah layak huni nanti tidak menyalahi aturan.” Jelas Kabid CK, Maas Sabirin Taher saat memantau langsung proses pembersihan rumah warga pasca kebakaran di kelurahan Pagar Dewa.

Lebih lanjut Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST mengatakan turut berduka pada warga yang tertimpa musibah, insyaallah segera kita bangun kembali rumah warga tersebut.

“Kita turut berduka atas musibah kebakaran, Kedatangan kami ini sebagai bentuk kepedulian dan insyaallah segera akan kita bangun rumah layak huni untuk warga kota Bengkulu yang mengalami musibah kebakaran.” Tutup Noprisman ST.

Pewarta: Rahmads
Pengarah : Lander RJ