Rapat Bersama DPUPR dan Perkimtan Bahas Kolam Resapan Antispasi Banjir

140

DPUPR Kota Bengkulu – Rapat Bersama digelar Dinas PUPR Kota Bengkulu dan Dinas Perkimtan Kota Bengkulu membahas rencana pembuatan kolam resapan retensi guna mengantisipasi banjir dan juga akan di jadikan destinasi wisata tambahan ruang terbuka hijau, rapat dilaksanakan di ruang rapat DPUPR Betungan, Senin (6/9/2021).

Selain berfungsi sebagai penampung air hujan dan meminimalisir banjir yang kerap terjadi di kawasan tersebut, nantinya kolam retensi ini dapat dijadikan sebagai tempat wisata alternatif yang menyuguhkan wahana air sebagai andalan utamanya.

Nantinya Di kolam retensi tersebut, warga juga dapat menaiki perahu yang ada di kolam retensi ini. Tak hanya itu, kawasan kol retensi ini dapat dijadikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) yang dapat digunakan untuk aktivitas masyarakat seperti nongkrong atau hanya mengajak anaknya bermain.

“Kolam retensi ini fungsinya banyak, satu konservasi air, dua jadi lahan terbuka hijau dan jadi destinasi wisata alternatif warga sekitar,” kata kadis PUPR Noprisman ST.,M.Si, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut hasil rapat Kolam retensi direncanakan akan di bangun di 7 lokasi berbeda yakni
1. Perumahan Bumi Mas
2. Perumahan Ejuka
3. Merapi 12 (Perumahan Sakinah/green Pataya)
4. Kelurahan Rawa Makmur
5. Kelurahan Bumi Ayu
6. Perumahan Korpri
7. Kelurahan Tanjung Agung

Pewarta : Rahmads