Respon Cepat Laporan Warga,Tim URC Turun Kelapangan

107

DPUPR Kota Bengkulu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rakyat (PUPR) kota Bengkulu melakukan survei cepat (rapid assessment) dengan menerjunkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) PUPR dalam mengungkap penyebab terjadinya genangan air di beberapa titik di wilayah Kota Bengkulu, Senin (14/6/21) malam.

Berawal dari laporan warga mengenai adanya genangan air diterkait dengan ada genangan air di depan cucian mobil MBS KM.8 pada saat hujan turun . tim URC Dinas PUPR langsung melakukan patroli dan hasil sementara survei yang dilakukan akan segera ditindaklanjuti.

Saat peninjauan, Ketua URC Dinas PUPR, Supriyadi menyampaikan gerak cepat yang diambil URC guna mencari solusi agar genangan air ini bisa diatasi dan tidak terulang lagi.

“Hasil survei yang kita dapatkan kondisi saluran drainase sudah dipenuhi sedimen lumpur, solusi perlu pengangkatan sedimen agar saluran drainase lancar serta akan dilakukan normalisasi saluran drainase agar bisa menampung debit air yang cukup ketika hujan deras turun.” Ujar Supriyadi.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Plt Kadis PUPR Noprisman ST bahwa, hasil survei segera ditindaklanjuti dengan penanganan jangka pendek dan menengah hari ini Selasa (15/6/2021).

“Penanganan jangka pendek akan segera dilaksanakan pagi ini, dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah Kota Bengkulu” Jelas kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman.

Pewarta : Rahmads

Pengarah : Lander RJ