Bangun Jalan Bangka, DPUPR Kota Bengkulu Begadang Hingga Dini Hari

82

DPUPR Kota Bengkulu– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) gencar memperbaiki jalan untuk mendukung infrastruktur transportasi di Kota Bengkulu.

Pembangunan jalan dilakukan karena Kota Bengkulu, yang terkenal sebagai kota pendidikan dan kota religius, mengalami laju kenaikan mobilitas penduduk setiap tahun, baik mahasiswa maupun para wisatawan.

Salah satu jalan yang sedang dalam proses pembangunan adalah Jalan Bangka, lebih dikenal jalan Sentiong yang dekat dengan pasar tradisional, Kecamatan Sungai Serut. Pembangunan badan jalan guna persiapan Pengaspalan hotmix Jalan Bangka dilakukan mulai pagi dan sengaja dikerjakan hingga malam hari, bahkan sampai dini hari, agar cepat selesai serta tidak mengganggu aktivitas warga. Selain itu, pekerjaannya bisa berjalan maksimal.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) DPUPR Kota Bengkulu Dian Fizaily ST, MT mengatakan pembangunan penanganan jalan hotmix guna mempermudah pengaspalan, mayoritas dilakukan malam hari bahkan sampai menjelang pagi.

“Kegiatan pembangunan badan jalan  guna permudah pengaspalan dengan hotmix, biar bisa cepat dan tidak mengganggu aktivitas warga. Makanya kami fokus lakukan malam hari. Itu sangat efektif karena truk pengangkut aspal juga tidak mengalami kemacetan di jalan,” ujarnya.

Walaupun dikerjakan dimalam hari setiap pengerjaan selalu diawasi agar proses pengaspalan jalan sesuai spek, serta dikontrol kualitas dan kuantitas pembangunan jalan aspalnya.

Pewarta: Rahmads

Pengarah : Lander RJ