Tim URC DPUPR kota Bengkulu Lakukan Survei dan Pendataan Korban Banjir

175

DPUPR Kota Bengkulu – Dinas PUPR melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Melakukan pendataan jumlah rumah yang terkena dampak banjir dan longsor bersama lurah dan camat setempat.

Tim URC PUPR juga melakukan langkah taktis dan strategis mengurangi dampak banjir dan longsor. Sekaligus mendata dan menyusun program untuk pembangunan drainase/lapis tebing di anggaran tahun 2021.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST menginstruksi kan Tim URC untuk bergerak cepat melakukan survei penyebab dan mencari solusi untuk mencegah banjir dan longsor terulang lagi.

“Segera survey kelapangan mengambil data baik drainase maupun pelapis tebing pasca banjir untuk di programkan pada TA. 2021 untuk menjadi prioritas pembangunan di kota Bengkulu.” Tegas Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu.

Lebih lanjut ketua URC Eddy Suryanto bersama tim telah bergerak melalukan pendataan, survei penyebab banjir dan mencari solusi agar mencegah efek banjir sejak Kamis kemarin hingga hari ini Jum’at (9/10/2020).

“Kami Tim URC DPUPR Kota Bengkulu telah melakukan pendataan dan survei banjir dan longsor di beberapa kelurahan yakni kelurahan Betungan, Padang Serai, Bentiring, rawa makmur, Tanah Patah, Tanjung Agung, Sumber dewa dan Padat karya. Hasil survei dan pendataan segera kita usulkan.” Papar Ketua URC Eddy Suryanto.

Pewarta: Rahmad s

Pengarah : Lander RJ