Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Giatkan Aksi-Aksi Pencegahan

51

DPUPR Kota Bengkulu – Kota Bengkulu mulai memasuki musim penghujan, guna mengantisipasi genangan air dan banjir terutama dijalan raya, dinas PUPR Kota Bengkulu gerak cepat membuat tali air agar tidak ada genangan air di jalanan.

Kegiatan patroli rutin tim URC Dinas PUPR Kota Bengkulu, sesuai arahan Plt kadis PUPR Noprisman ST., M.Si. telah mensurvei berapa titik ruas jalan yang berpotensi tergenang air ketika hujan, maka dari itu tim URC dengan cepat membuat Tali air atau berupa membuat jalur air agar tidak mengenangi jalan.

“Antisipasi genang air, maka kita alirkan air dengan metode Tali Air dengan membuat buangan ke pinggiran siring. agar pengguna jalan bebas bahaya dan lalu lintas lancar.” Jelas Eddy Suryanto Ketua Tim URC.

Lebih lanjut kegiatan patroli rutin tersebut juga guna melakukan survey lokasi yang rawan banjir, yang drainase atau saluran air bermaslah serta mendata jalan-jalan yang berlubang di Kota Bengkulu.

“Insya Allah minggu depan Tim URC akan lakukan cuci siring dan tebas bayang di titik-titik rawan sepanjang jalan kota Bengkulu. Serta setiap Jum’at -Sabtu kita tetap lakukan tambal sulam jalan yang berlubang yang telah kita data.” Ujar Eddy disela-sela kegiatan tersebut.

Pewarta: Rahmad s

Pengarah : Lander RJ