Atasi Lobang Tim URC Tambal Sulam Jalan

20

DPUPR Kota Bengkulu – Jalan berlubang yang muncul akibat beban yang melintas  yang berlebihan dan adanya genangan air. Apalagi pasca terjadinya banjir. Tim URC gerak cepat tambal sulam demi kenyamanan warga.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu melalui Ketua Tim Unit Reaksi Cepat (URC), Jum’at (26/6/2020) siang mengatakan, pada pekan ini rutinitasnya memang sedikit lebih banyak dari biasanya. Sebab pekerjaan tambal sulam jalan yang harus dilakoninya bersama anggota tim URC lainnya lebih padat.

“Kalau musim hujan dan setelah ada banjir atau ada genangan, ya memang lebih banyak kerjaan. Lebih banyak lubang yang muncul,” ujarnya di sela tambal sulam jalan di jalan Kapuas.

Dikatakannya, setiap hari, ia dan tim URC memang selalu berkeliling kota. Jalan demi jalan disusuri dengan mobil pikap . Sejumlah material seperti batu, pasir, plinkut dan semen dibawa di bak mobil. Mereka bertugas melakukan pemeliharaan jalan.

“Kami mencari lubang-lubang yang ada di jalan. Kami tambal. Metodenya ya tambal sulam. Ini demi keselamatan pemakai jalan. Juga agar lubang tidak semakin lebar dan dalam,” terang Eddy Suryanto.

Soal kekuatan, metode ini tidak perlu diragukan. Pemasangan batu, plinkut, sama seperti beton diakhiri pemadatan dengan stemper diyakininya sama kuat dengan kualitas jalan di sebelumnya.

Pewarta: Rahmads

Pengarah : Lander RJ