DPUPR Bergotong Royong Wujud Pantai Bengkulu Yang Bersih

80

DPUPR Kota Bengkulu – Pantai Zakat yang terletak tak jauh dari Benteng Marlborough nampak lebih ramai dari biasanya, Jum’at (3/7/2020) Seluruh Pegawai Dinas PUPR Kota Bengkulu serta dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bengkulu terlihat bergotong royong membersihkan sampah dari kawasan Pantai Zakat.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini sudah dilakukan sejak lama, sesuai arahan walikota Bengkulu agar pantai tempat wisata andalan kota Bengkulu lebih bersih dan indah” ujar Noprisman ST., M.Si Disela-sela Kegiatan Bersih bersih Pantai Zakat.

kegiatan ini dilakukan secara lebih massif bersama Pemerintah Kota Bengkulu dengan menggandeng masyarakat dan komunitas. dalam bentuk membersihkan pantai-pantai di sekitar Kota Bengkulu. memiliki tujuan yang cukup sederhana tetapi sangat berarti yaitu menciptakan kebersihan lingkungan sekaligus menjaga kesehatan warga kota Bengkulu. Dengan demikian, Kota Bengkulu semakin lebih bersih, nyaman, dan juga warganya dapat hidup dengan sehat dan terbebas dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh sampah yang dibuang tidak pada tempatnya.

“Kita ingin kota Bengkulu ini dapat menjadi Kota yang bersih, nyaman, dan warganya dapat hidup dengan sehat, maka dari itu, kita secara rutin bergotongroyong membersihkan pantai sehingga masyarakat semakin sadar akan arti penting dari menjaga kebersihan lingkungan. Tanpa keterlibatan masyarakat, sulit bagi kami untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang bersih” papar Noprisman

Lebih lanjut Noprisman juga berharap agar semua pengunjung kawasan Pantai Panjang senantiasa menjaga kebersihan pantai. Dengan membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan disepanjang pantai tersebut.

“Hal ini juga merupakan kewajiban bagi dinas kami untuk mendukung program kebersihan di objek wisata Pantai Panjang,” tutupnya

Pewarta : Rahmads
Pengarah: Lander RJ
Foto : Daniel Eka