DPUPR Bersama DPRD Kota Bengkulu Kelapangan Cari Solusi Terbaik

109

DPUPR Kota Bengkulu – Dinas PUPR Kota Bengkulu Kabid SDA Yosef Feri Yorizal ST, Bersama Waka I Marliadi Beserta Anggota Komisi II DPRD Bengkulu, Selasa (20/10/2020) melakukan sidak ke sejumlah proyek DPUPR tahun anggaran 2020.

Beberapa program pembangunan yang disidak berada di Kecamatan Sungai Serut dan Muara Bangkahulu. Diantaranya Meninjau Kekuatan dan Fungsi Jembatan Gantung Tanjung Jaya Kota Bengkulu dan kawasan rawan banjir.

“Sidak pertama di Jembatan Tanjung Agung menindaklanjuti usulan masyarakat utuk Pembangunan kembali Jembatan Gantung Penghubung Tanjung Agung – Rawa Makmur yang beberapa tahun lalu putus karena termakan usia jembatan dan terjangan banjir air Bengkulu, permintaan masyarakat yang di terima DPRD lalu dilanjutkan ke dinas PUPR jembatan gantung diminta dibangun kembali karena jembatan tersebut sangat di butuhkan untuk mempersingkat waktu menuju kelurahan rawa makmur dan sebliknya. dalam waktu dekat tindakan yang akan kita lakukan memutus kawat Jembatan lama yang masih terkait ditiang utuk menghindari sampah tersankut guna kelancaran aliran Air Bengkulu, untuk pembangunan akan kita usulkan di anggaran tahun depan.” Jelas Kabid SDA Yosef Feri Yorizal.

Kunjungan Lapangan berikutnya di Perumahan Bumi Mas 1 kelurahan Bentiring yang ketika hujan selalu mengalami genangan. Dinas PUPR diminta untuk mengatasi masalah banjir ini dengan program penanggulangan bencana banjir.

“Dinas PUPR akan memastikan saluran sampai ke air Bengkulu, nanti aliran air atau drainase melalui perumahan korpri sepanjang lebih kurang 1,5 km akan kita revitalisasi agar aliran air menjadi lancar” ujar Kabid SDA Yosef Feri Yorizal.

Sidak bersama dilakukan guna memastikan pembangunan dikota Bengkulu bisa sesuai harapan, Dinas PUPR Kota Bengkulu dan komisi II DPRD Kota Bengkulu merupakan mitra kerja dalam pembangunan kota Bengkulu.

Lebih lanjut kabid SDA Yosef Feri Yorizal ia menekankan pembangunan untuk membuat saluran drainase ini akan di bangun sebaik mungkin, agar bangunan drainase ini manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Pewarta : Rahmads

Pengarah : Lander RJ