Teken MOU, Sinergitas Pembangunan Bengkulu Dilanjutkan

134

DPUPR Kota Bengkulu – Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST mendampingi Plt Walikota Dedy Wahyudi bersama Komandan Kodim 0407/Bengkulu kolonel Inf Uchi Cambayong menandatangani perjanjian Kerjasama pelaksanaan Karya Bhakti TNI Tahun 2020 dalam rangka pembukaan akses dan ruas jalan baru di Kota Bengkulu. Kamis (1/10/2020).

Bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 diruang rapat Kodim 0407/Bengkulu, penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut guna mendukung program Bapak Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota yang memberikan akses kemudahan Masyarakat khususnya konektivitas dan mobilitas warga di kota Bengkulu.

Dimana Kegiatan fisik pengerasan jalan sepanjang 1 KM di Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu kerjasama Pemkot Bengkulu dengan Kodim 0407/Bengkulu yang dikerjakan tahun 2020 sudah selesai.

Dedy berharap sinergi antara Pemkot Bengkulu (Dinas PUPR) dengan TNI dalam hal ini Kodim 0407/Bengkulu semakin kuat untuk pembangunan di Kota Bengkulu baik melalui program Karya Bhakti TNI maupun dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Hari ini kami (Pemkot Bengkulu) dengan pihak Kodim 0407/Bengkulu menandatangani nota kesepahaman Karya Bhakti TNI, lanjutan dari program TMMD. Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini Insya Allah kami akan melanjutkan program TMMD dan Karya Bhakti TNI,” ujar Dedy.

Plt Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan anggota Kodim 0407/Bengkulu yang sudah berkontribusi dalam pembangunan di Kota Bengkulu.

Sementara itu Plt Kadis PUPR Noprisman mengatakan peran TNI dalam rangka untuk mendukung pembangunan melalui TMMD harus dipertahankan dan dilanjutkan.

“Penandatanganan MOU ini agar kalaborasi bersama TNI bisa mewujudkan percepatan pembangunan di Kota Bengkulu, Harus tetap kita lanjutkan dan pertahanan. Inilah salah satu sinergitas yang sangat baik.” demikian.