DPUPR Kota Bengkulu Bangun Drainase dan Trotoar Di Jalan Bangka

179

DPUPR Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan membangun sejumlah trotoar dan drainase di jalan Bangka Kelurahan Sukamerindu.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST., M.Si. melalui Kabid Bina Marga Dian Fizaily ST MT. mengatakan upaya pembangunan trotoar dan drainase jalan Bangka sepanjang 300 meter kiri kanan jalan dengan lebar trotoar 120cm. untuk meminimalisir terjadinya genangan air dijalan Bangka yang sedang dibangun dan memberikan hak bagi pejalan kaki agar terhindar dari kecelakaan.

“Pembangunan drainase dan trotoar disekitar badan jalan di wilayah Kota Bengkulu, terutama dijalan Bangka bertujuan untuk memberikan layanan infrastruktur dasar bagi masyarakat yaitu sarana sanitasi dan fasilitas pejalan kaki.” Jelas Dian Fizaily.

Selama pelaksanaan pembangunan jalan hingga drainase dan trotoar di jalan Bangka, mohon pengertian warga kalau mengganggu lalulintas pengguna jalan, ini menjadi catatan penting dalam memberikan infrastruktur yang bermanfaat dan tidak menimbulkan efek negatif dimasyarakat.

Pewarta : Rahmads
Pengarah : Lander RJ