DPUPR Kota Bengkulu Lanjut Bersih-Bersih Pantai

115

DPUPR Kota Bengkulu – Kegiatan bersih-bersih pantai kembali dilanjutkan dinas PUPR Kota Bengkulu, Jum’at Pagi (7/8/2020) seluruh pegawai DPUPR ikut lakukan pembersihan lokasi pantai sesuai dengan instruksi walikota Bengkulu.

Kegiatan bersih-bersih pantai panjang diawali dengan apel pagi yang dipimpin Kabid Cipta Karya Maas Sabirin Taher ST yang diikuti seluruh pegawai DPUPR Kota Bengkulu.

Dalam arahannya sebagai pemimpin apel Maas Sabirin Taher menyampaikan bahwa tujuan kerja bakti ini untuk menjaga kebersihan objek wisata khususnya kawasan pantai, serta membudayakan hidup bersih dan sehat guna menciptakan suasana nyaman dan asri di Kawasan Pantai Panjang tersebut.

“Kerja bakti ini kita lakukan merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai bagian dari warga kota Bengkulu. Besar harapan kita seluruh warga dan pedagang bisa berpartisipasi dalam menjaga kebersihan Pantai Panjang.” Papar Maas Sabirin Taher.

Lebih lanjut ia menyampaikan, menjaga kebersihan pantai sangatlah penting. Pantai yang nyaman akan memberi kesan indah dan menarik yang pasti akan mengundang wisatawan untuk berkunjung dipantai panjang.

“Semakin indah suatu pantai, maka akan semakin ramai orang-orang yang akan mengunjungi pantai tersebut,” tuturnya.

Di sisi lain Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST., M.Si. pun pernah menyampaikan sebelum dilakukan kegiatan bersih-bersih Pantai dan Terminal Betungan kegiatan sosial bersih merupakan upaya kita untuk menjaga lingkungan dan keindahan alam.

“Tempat yang kotor akan merusak lingkungan sekitar. Bukan hanya tidak enak dipandang, tapi juga akan ikut mengganggu ekosistem kehidupan disekitarnya. Semoga langkah-langkah yang dilakukan dinas PUPR Kota Bengkulu ini upaya kita membantu menjaga kebersihan dan kelestarian pantai,” pungkas Noprisman ST., M.Si.

Pewarta : Rahmad S

Pengarah : Lander RJ

Foto : Danil