DPUPR Kota Bengkulu Mulai Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

176

DPUPR Kota Bengkulu – Pembangunan rumah warga korban kebakaran di kelurahan Pagar Dewa dan sumber jaya sudah mulai dikerjakan, Hari ini Rabu Sore (12/8/2020) material pembangunan seperti semen, pasir, kayu dan seng sudah berdatangan.

DPUPR melalui Tim Unit reaksi cepat (URC) mulai pengerjaan kembali rumah warga korban kebakaran yakni Jonsi Hamzah di Kelurahan Pagar Dewa dan Umar Hasan warga RT 15, RW 02, Kelurahan Sumber Jaya.

Disela-sela kegiatan pengantaran meterial bangunan Ketua URC menjelaskan Material pembangunan rumah warga korban kebakaran merupakan bantuan bersama mulai dari warga kota Bengkulu, BAZNAS dan,
Dinas PUPR Kota Bengkulu.

“Tim URC mengantar langsung material bangunan mengunakan mobil URC, dan DPUPR turut memberikan bantuan material bangunan seperti semen, kayu dan seng untuk atap rumah serta nantinya proses pengerjaan DPUPR akan menurunkan tim untuk pembangunan kembali rumah.” Jelas Ketua URC Eddy Suryanto.

Sementara itu Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST., M.Si saat dihubungi menyampaikan, Pembangunan rumah warga korban kebakaran sudah masuk tahap pembangunan kembali, sebelumnya beberapa Minggu lalu tim URC telah melakukan pembersihan dan pemetaan guna membangun rumah warga tersebut.

“Hari ini menindaklanjuti arahan walikota untuk membangun kembali rumah warga korban kebakaran, Dinas PUPR telah memulai pembangunan kembali dimulai dari pembersihan bekas kebakaran, pemetaan guna merinci keperluan pembangunan dan besok mulai kita bangun karena material sudah siap untuk di bangun kembali.” Kata Noprisman.

Dinas PUPR Kota Bengkulu selalu mendukung program walikota dan wakil walikota Bengkulu dalam mewujudkan kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

Pewarta : Rahmads
Pengarah : Lander RJ