Hujan Deras, Tim URC Gerak Cepat Patroli Antisipasi Banjir

47

DPUPR Kota Bengkulu – Hujan lebat membasahi kota Bengkulu, TIM URC bersama bidang SDA Dinas PUPR Kota Bengkulu bergerak cepat lakukan patroli untuk menyisir wilayah kota Bengkulu yang rawan banjir pada Kamis Sore hingga malam (10/9/2020).

Dimana kita ketahui kota Bengkulu diguyur hujan sejak siang hari hingga malam hari ini hujan terus turun dengan lebatnya dikota Bengkulu.

Maka langkah antisipasi atau pencegahan diambil pemerintah kota Bengkulu melalui Tim URC dan bidang SDA untuk menyisir, memetahkan dan melalukan pertolongan pertama agar bisa meminimalisir terjadinya banjir.

“Patroli tim URC dan bidang SDA kita lakukan sejak sore hari, kita kerakhan dua unit mobil patroli dan puluhan pasukan URC untuk bisa membantu sebisa mungkin agar meminimalisir dampak genangan air, harapan kita hujan bisa cepat reda agar bisa kita lakukan action lanjutan, serta kami ingatkan kepada warga kota Bengkulu tetap hati-hati dan jangan buang sampah sembarang terutama di Siring karena Dimusim hujan rentan menjadi awalan terjandinya banjir.” Pungkas Ketua Tim URC Dinas PUPR Kota Bengkulu saat memantau dilapangan.

Langkah yang diambil Tim URC dalam mengurangi genangan air, yakni dengan membuat tali air agar air yang tergenang bisa dengan cepat menyurut dan berkurang, tim URC terus bergerak, sementara jalan yang telah di buat tali air yakni jalan depan rumah sakit M.Yunus dan jalan Padang Harapan tepatnya depan DPRD Provinsi Bengkulu.

Untuk pemantau Lebih lengkap kegiatan dinas PUPR Kota Bengkulu bisa cek di Instagram dan Facebook Dinas PUPR Kota Bengkulu.

Pewarta : Rahmads

Pengarah: Lander RJ