Plt Kadis PUPR Tinjau Progres Pembangunan Berendo Hidayah

186

Dinas PUPR – Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Meninjau progres Pembangunan Berendo Hidayah Bengkulu, yang terletak di sebelah Masjid Agung At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu. Selasa (16/6/2020) Siang.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman ST.,M.Si peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan agar proses pembangunan Berendo Hidayah Bengkulu berjalan sesuai dengan bestek dan spesifikasi yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Kami mengecek secara langsung agar pembangunan sesuai spek yang ada. Memang masih perlu beberapa pembenahan. Namun, itu karena memang belum selesai secara tuntas,” jelas Noprisman.

Noprisman menambahkan, pada proses finishing pembangunan Berendo ini nanti, pihaknya akan sering memonitor secara langsung, tujuannya agar rekanan proyek dapat mengerjakan pembangunan sesuai rencana dan harapan.

“Ini sampai akhir November, akan kami pantau terus. Akan sering saya tinjau. Agar jangan sampai ketika sudah jadi, malah harus dibongkar kembali karena tidak sesuai” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Cipta Karya, Maas Sabirin Taher ST. Mengatakan proses pembangunan Berendo Bengkulu akan terus dikebut agar selesai sesuai kontrak, beberapa bulan sempat terhambat karena kawasan masjid At-Taqwa dinyatakan zona merah Covid-19 bahkan dipasang police line.

“Pembangunan Berendo Bengkulu Sempat kurang optimal karena beberapa bulan lalu kawasan Berendo dan masjid At-Taqwa masuk zona merah penyebaran virus Corona serta ditambah bulan puasa, tapi usai lebaran ini pembangunan di maksimalkan tampak dari setiap sudut bangunan berendo dan masjid sudah dikerjakan agar selesai sesuai jadwal.” Jelas Kabid Cipta Karya .

Plt kadis PUPR Kota Bengkulu, berharap setelah Berendo Bengkulu tuntas dibangun, masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai fasilitas publik. Sesuai yang diharapkan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu menjadi tempat wisata religius bagi warga kota Bengkulu, bisa juga untuk rekreasi taman kota bersama keluarga.

Pewarta: Rahmads

Pengarah : Lander RJ

foto : Danil