Dinas PUPR Monitoring Pembangunan Gedung Klinik Pertama Kota Bengkulu Di Jakarta

88

DPUPR Kota Bengkulu – Dinas PUPR Kota Bengkulu lakukan Monitoring progres Pembangun Gedung Klinik Pratama milik Kota Bengkulu yang berada di Jakarta, agar kualitas bangunan sesuai dengan kebutuhan Pemerintah kota Bengkulu.

“Memastikan kualitas bangunan gedung klinik Pratama dijakarta Jumat lalu (4/7/2020), kita utus kabid Cipta Karya dan PPTK langsung untuk memantau progres pembangunan gedung milik pemerintah kota Bengkulu tersebut, guna memastikan Pembangunan sesuai dengan spek dalam kesepakatan ” kata Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST., M.Si.

Sementara itu Kabid Cipta Karya Maas Sabirin Taher ST, mengatakan Pembangunan gedung klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta sudah mencapai 52.5 persen pembangunan, cuma akhir Maret pengerjaan sempat terkendala karena adanya virus Corona.

“Pembangunan Klinik pratama awal Maret terhenti hingga sekarang, karena pemerintah provinsi DKI Jakarta menerapkan Protokol kesehatan atau lebih dikenal dengan PSBB. Namun hasil monitoring kita spek bangun dan konsep sesuai dengan harapan kita. Cuma terhambat karena virus Covid-19 ini” Papar Maas Sabirin Taher.

Lebih lanjut Maas Sobirin Taher menegaskan akan terus menggenjot pembangunan klinik Pratama tersebut, agar secepat mungkin bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kemaslahatan bagi warga Bengkulu yang ada di Jakarta.

Untuk diketahui, pembangunan klinik Pratama di Jakarta merupakan salah satu program Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan tahun 2019. Klinik tersebut nantinya akan difungsikan untuk fasilitas kesehatan bukan hanya untuk warga Kota Bengkulu, namun juga masyarakat disekitar klinik. Selain itu, klinik juga dapat dijadikan sebagai penampungan pasien dari Bengkulu yang akan berobat di Jakarta.

Pengelolaan gedung klinik Pratama nanti akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Bengkulu guna dimanfaatkan untuk kepentingan dan kesehatan warga Bengkulu dijakarta.

Pewarta: Rahmads
Pengarah : Lander RJ