Gerak Cepat, DPUPR Kota Bengkulu Patching Jalan Musium

53

DPUPR Kota Bengkulu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu melakukan sistem tambal sulam atau patching untuk memperbaiki jalan yang berlubang, di Jalan Musium Padang Harapan.

“Ya memang ada laporan dari masyarakat, karena ada lubang dan bergelombang di Jalan tersebut, karena tahun ini jalan tersebut tidak masuk anggaran perbaikan, maka kami perbaiki dengan cara tambal sulam,” ujar Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST.,M.Si. Sabtu (20/6/2020).

Ia mengatakan perbaikan dengan cara tambal sulam itu menggunakan anggaran rutin Dinas PUPR Kota Bengkulu. “Perbaikan juga mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang,” tuturnya.

lebih lanjut sekedar informasi, Penambalan (patching) dilakukan untuk memperbaiki kerusakan – kerusakan pada badan jalan terutama pada lapisan perkerasan dengan penutup aspal.

Kerusakan – kerusakan yang dimaksud disini adalah kerusakan seperti adanya Lubang, Jalan Bergelombang, Alur dengan kedalaman lebih dari 30 mm pada badan jalan, Ambles dengan kedalaman yang lebih dari 50 mm dan retak buaya dalam jumlah yang besar.

Pewarta : Rahmads

Pengarah : Lander RJ