Monitoring, Pastikan Kualitas Pembangunan Jalan lingkungan

120

DPUPR Kota Bengkulu – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Noprisman ST.,M.Si melakukan monitoring dibeberapa lokasi Pekerjaan Peningkatan Jalan di Kecamatan Singaran Pati dan Gading Cempaka Senin (7/9/2020). Didampingi oleh Kepala Bidang Cipta Karya Maas Sabirin Taher ST, Pejabat Pembuat Komitmen beserta staf teknis,

Monitoring dan kunjungan yang sifatnya mendadak. hari ini kita lanjutkan melihat perkembangan pembangunan jalan lingkungan yang dikerjakan oleh rekanan.

Menurutnya, dari inspeksi mendadak di sejumlah proyek fisik tersebut, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh pelaksana yaitu waktu penyelesaian yang harus betul-betul diperhatikan. Untuk itu, kadis PUPR kota Bengkulu menginstruksi para pelaksana untuk menambah pekerja dan harus kerja lembur agar pekerjaan proyek fisik bisa selesai tepat waktu sesuai sesuai surat perjanjian ikatan kerja (SPIK).

“Menurut catatan evaluasi saya untuk penyerapan anggaran proyek fisik yang kurang lancar perlu kita dorong untuk mempercepat kinerja. Yakni dengan cara menambah tenaga kerja atau waktu lembur untuk mempercepat penyelesaian. Sehingga targetnya bisa selesai tepat waktu sesuai dengan SPK yang mereka tandatangani,” ungkap Noprisman ST.,M.Si.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain ditargetkan selesai tepat waktu, pelaksana juga harus memperhatikan kualitas pengerjaan bangunan juga terjaga dengan baik. Sebab, kualitas bangunan yang baik akan memberikan jaminan keselamatan bagi masyarakat yang akan memanfaatkannya. Sementara itu, apabila pekerjaan proyek fisik tidak selesai tepat waktu maka ada konsekuensi yang harus ditanggung oleh pihak pelaksana.

“Ya, sebab proyek fisik itu merupakan pekerjaan teknis yang spesifikasinya sudah ditetapkan. Maka kualitas harus tetap diutamakan. Dan apabila pekerjaannya terlambat, maka rekanan akan didenda, Makanya harus segera diselesaikan,” tandasnya

Menurut salah seorang warga pengguna jalan yang sedang melintas dilokasi, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatiannya untuk memperbaiki jalan yang merupakan akses utama masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi sehari hari.

“Terima kasih pak, jalan kami sudah mulai bagus. Ini jalan kami untuk beraktivitas mulai bekerja hingga kegiatan pendidikan Dan jalan ini selalu ramai pak” ungkapnya

Pewarta : Rahmad S

Pengarah : Lander RJ