Monitoring Progres Peningkatan Prasarana dan Sarana Dasar

115

DPUPR Kota Bengkulu – Plt Kadis PUPR Noprisman ST didampingi Kabid Cipta Karya Maas Sabirin Taher ST melaksanakan monitoring terhadap sejumlah pembangunan fisik di Kota Bengkulu, Terutama peningkatan prasarana dan sarana dasar (PSD) seperti kapasitas jalan lingkungan.

Monitoring/inspeksi Rabu siang (2/9/20202) ini dilakukan guna memastikan progress pengerjaan sesuai dengan jadwal dan perencanan yang telah ditentukan.

“Pelaksanaan monitoring pekerjaan fisik di lapangan mengingat ini akan memasuki triwulan ke 4 dan sisa waktu kurang lebih kurang 3 bulan sebelum akhir tahun. Sudah barang tentu harus ada upaya-upaya dari rekanan terkait dengan percepatan pekerjaan,” kata Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST M.Si.

Pengerjaan proyek yang sempat terhambat dampak merebaknya virus Corona ditambah Sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. “Tentunya pelaksanaan pekerjaan akan lebih baik bisa dipercepat dengan harapan ketika datang musim hujan yang mungkin secara teknis akan menghambat bisa terantisipasi secara dini.”imbuh Noprisman ST.

Lebih lanjut Kabid Cipta Karya menambahkan kegiatan monitoring yang dilakukan di 4 lokasi peningkatan kapasitas jalan seperti dekat SMA 9 dan prum Bumi mas Bentiring. Berdasarkan monitoring proyek ini masih berjalan sebagaimana mestinya dan tidak ditemui kejanggalan dalam progress pekerjaan.

“Mudah-mudahan pembangunan kegiatan fisik ini bisa selesai dengan tepat waktu, sehingga memberi kemaslahatan bagi masyarakat,” Tutup Maas Sabirin Taher ST.